RESIKO DAN UNTUNG INVESTASI BURUNG KENARI

Berbagai artikel tentang khusus burung kenari sudah di posting di blog ini yaitu seperti :

Untuk melengkapi postingan diatas kali ini tipskenari akan menshare postingan tentang :

RESIKO DAN UNTUNG INVESTASI BURUNG KENARI



Kita kembali bahas ke masalah perkenarian, bagi saya pribadi beternak kenari itu untungnya besar tetapi resikonya juga sangat besar, ketika kita membeli seekor burung kenari resiko yang secara umum sudah pasti mengintai yaitu resiko mati dan lepas kealam bebas, resiko lanjutannya jika tidak bisa merawat burung kenari terutama kenari impor bisa mabung seumur-umur, sakit-sakitan atau kalaupun sehat susah diternak. 

Namun dibalik resiko diatas keuntungannya juga besar, jika kita mendapat kenari bagus bisa langsung diternak, sebulan kemudian sudah punya anak jika dalam satu kali tetasan bisa mendapatkan anak 2 ekor, dalam 2 periode tetasan modalnya sudah kembali kesana-nya tinggal untungnya… apa tidak menggiurkan ?,

Seperti sudah disebutkan diatas sifat serakah dan ketakutan merupakan dua sifat manusia yang membuat terjerumus dalam berinvestasi, demikian juga diternak burung kenari, ketika sudah berhasil beternak burung kenari local sikap serakah kita mulai menguasai pikiran, beternak burung kenari local saja sudah cukup menguntung apalagi jika beternak burung kenari impor, maka indukan local yang sudah berhasil diternak dijual diganti dengan burung kenari impor. 

Pada saat membeli calon indukan impor pikiran sudah dipenuhi bayangan bahwa 2 atau 3 bulan kemudian modal bisa balik, kemudian modal awal tersebut dibelikan indukan impor baru begitu seterusnya.… Satu, dua, tiga bulan kemudian apa yang diimpi-impikan belum terealisasi di tunggu sampai 6 bulan kemudian belum juga terlihat tanda-tanda akan mempunyai anak.

Hati mulai dongkol dan gusar karena burung mulai melepaskan bulunya satu persatu pertanda akan ganti bulu (kalau orang ganti baju cukup 5 menit) nach burung kenari ganti bulu (mabung) bisa 2 atau 3 bulan. Semakin lama burung kenari impor ini semakin merana karena si tuannya dongkol akibatnya memberikan perawatan alakadarnya. Sempurna sudah kedua belah pihak merana situan dongkol karena si impor ini belum berhasil diternak, si impor merana karena perawatan yang dilakukan si tuan alakadarnya.

Sifat takut juga demikian akan menjerumuskan kita kalau tidak pandai mengelolanya, biasanya akhir tahun burung kenari impor masuk, karena takut tidak kebagian burung kenari impor yang di idam-idamkan maka dia berusaha mencari dana yang bisa cepat didapat. Bagi sebagian orang kadang-kadang mengorbankan kebutuhan pribadi atau keluarga demi seekor burung kenari impor. 

Akibatnya ketika ada kebutuhan mendesak maka kenari yang baru dibeli terpaksa dijual kembali, nach disini masalahnya, tidak semua orang bisa menjual kenari harga diatas 1 juta… sebagian orang akan sangat kerepotan menjual burung tersebut jalan pintasnya dijual murah yang penting laku….

Waduh kok jadi parno begini hehe…. Saya tidak bermaksud menakut-nakuti, hanya sharing saja bahwa ternak kenari itu sangat menguntungkan, hanya kalau ingin berhasil kita harus pandai mengelola sifat rakus dan takut…, rejeki kita sudah ada yang mengatur jangan rakus ingin mendapatkan untung besar dan jangan takut tidak kebagian kenari impor. Jangan takut tahun depan kenari impor semakin mahal karena menurut saya pribadi mahal atau murah itu relative, harga kenari impor tahun ini 3 juta/ekor kalau tidak punya uang terasa mahal, tahun depan harganya 5 juta/ekor akan terasa murah kalau kita punya 10 juta hehe… Menurut investor senior untuk investasi yang sifatnya High return high risk pergunakan uang yang tidak dipergunakan cepat-cepat. Sekian dulu ceritanya mari kita menjadi peternak yang bijak, rejeki itu bukan hanya uang diri kita bebas dari stress karena hobi burung kenari saja sudah merupakan rejeki

info kenari ini disarikan dari burungkenari
TERIMA KASIH ATAS TOMBOL LIKE YANG ANDA BERIKAN