BAGAIMANA CARA MEMASTER BURUNG KENARI


Langsung saja, bila kamu berkeinginan untuk mempunyai kenari dengan suara yang tidak full khas burung kenari, maka kamu harus mempunyai burung kenari sejak dia baru mulai belajar makan biji-bijian, ya setidak nya yang belum mulai bunyilah. Tujuannya apa? ya seperti bayi misal bayi indonesia di taruh di luar negri, nanti kan bahasa luar nehrinya lancar tapi gak bisa bahasa indonesia.

Anda harus memilih suara masteran dari burung yang suaranya cristal atau monoton misalnya ciblek sawah, ciblek kebun, ciblek kristal, penjak, atau suara kenari itu sendiri, semua tergantung anda mau pakaiyang mana. Kalau saya sendiri lebih suka menghilangkan suara khas kenarinya.

Bila sudah dipersiapkan suara masterannya kamu bisa mencari burung kenari yang ingin di master yang kira-kira mempunyai IQ tinggi, nah gimana cara nyarinya pergi ke peternak dan tanyariwayat tangkaran anakan itu. Bila burung kenarimu yang akan di master mempunyai IQ tinggi maka dalam 2- 3bulan suara masteran kenari itu sudah terekam pada burungmu, tapi bila lemot butuh 5 bulan keatas. Kalau burung kenari saya baru berumur 4 bulan tapi sudah menirukan suara ciblek.

Terimakasih telah membaca Cara Memaster Burung Kenari, silahkan baca artikel selanjutnya.
 
TERIMA KASIH ATAS TOMBOL LIKE YANG ANDA BERIKAN