LANGKAH LANGKAH BETERNAK BURUNG KENARI

Berbagai macam artikel untuk penghoby burung kenari sudah kami sarikan di tipskenari, yaaitu seperti :


sebahagian artikel diatas tersebut kami sarikan dari buku-buku peternakan dan koran-koran serta dari search goggle, kami mohon maaf apabila ada sumber tulisan yang tidak kami cantumkan dalam dalam blogtipskenari, kami sangat berterimakasih apabila anda berkenan memberikan komentar atau kritik serta saran kepada kami. terimakasih.

dan selanjutnya untuk melengkapi pengetahuan kita dalam memelihara burung kenari hari ini kami akan share tentang : 

LANGKAH LANGKAH BETERNAK BURUNG KENARI



Ternak burung kenari adalah salah satu bisnis yang menurut saya lumayan menjanjikan, mengapa saya bilang seperti itu karena harga pasaran burung kenari saat ini lumayan besar dan proses beternaknya pun bisa dibilang lumayan mudah. tapi sebelumnya perlu kalian ketahui bahwa burung kenari ini bukan tipe burung yang hidupnya berkoloni atau kelompok tapi dia biasanya lebih suka hidup sendiri atau berdua dengan pasangannya.

Ada beberapa orang yang ingin memulai bisnis ini tapi mereka masih ragu dengan prospeknya kedepan, selain masih ragu ada sebagian yang masih bingung untuk memulai dan persiapan yang harus dilakukan untuk beternak kenari, padahal kalau difikir lagi ternak burung kenari ini adalah bisnis yang hemat dibandingkan dengan bisnis hewan yang lain, ini contoh dari hal yang paling simple aja, burung kenari ini kan burung kecil jadi tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak untuk membeli pakan dan tidak membutuhkan ruang tempat yang besar untuk menernaknya.

Untuk menanggapi keluh kesah bagaimana cara beternak burung kenari disini saya akan memberikan sedikit langkah dan persiapan bagaimana memulai bisnis beternak burung kenari ini, bagi yang sudah paham tentang cara beternak burung kenari bisa menyimak dan memberi saran tentang tips saya ini, tapi bagi yang belum bisa membaca dan mempraktekkannya, siapa tahu berhasil dan bisa menghasilkan penghasilan yang lumayan.

Persiapan Tempat untuk memulai ternak burung kenari ini siapkanlah tempat atau ruang bisa terbuka atau tertutup, saya sarankan sih yang tertutup agar lebih aman dan usahakan sirkulasi udara tetap terjaga agar kenari tidak kepanasan.

Persiapan kandang buatlah kandang atau sangkar untuk burung kenari bisa dari strimin atau apa terserah kalian yang penting bentuknya kotak, tertutup dibagian kiri, kanan, dan belakang, kandang yang baik untuk burung kenari itu yang panjang bukan tinggi dan didalamnya harus ada kayu untuk bertengger atau nangkring.

Pencarian bibit
untuk memulai beternak ini carilah bibit burung kenari yang bagus, tapi minimal umur kenari 6 bulan untuk betina dan 8 bulan untuk jantan

Pemilihan makanan burung kenari ini sebenarnya pakannya sederhana, mudah dicari, dan tentu saya dengan harga yang relatif murah. untuk pakannya sendiri bisa diberi biji khusus burung kenari yang ada di toko makanan hewan, untuk makanan tambahannya bisa diberi sayuran dan buah-buahan seperti wortel, sawi, kangkung, timun, melon, pear dll. dan untuk protein tambahannya bisa diberi telur atau kroto yang diberikan 2 minggi sekali.

Mungkin cuma ini sedikit tips dari saya bagaimana memulai bisnis burung kenari, semoga postingan saya ini bisa bermanfaat bagi kalian,
TERIMA KASIH ATAS TOMBOL LIKE YANG ANDA BERIKAN