PERMASALAHAN PADA TELUR BURUNG KENARI

PERMASALAHAN PADA TELUR BURUNG KENARI
Telur burung Kenari


Diantara rekan-rekan yang mengalami kendala dalam beternak kenari dimana kenari suka bertelor di tempat pakan burung . Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi pembaca artikel saya ini .Sering saya alami hal tersebut, sudah berbagai cara saya lakukan untuk menyelamatkan telur supaya tetep bisa menetas, dan dari cara-cara tersebut belum ada yang berhasil. 

Pada suatu ketika ada sebuah cara, dan menurut saya itu bagus, bigini caranya . Langkah awal saya biarkan sang induk bertelur di tempat pakan, sampai ada tanda sang induk mau mengeraminya. biasanya induk akan mengerami telurnya pada telur ke tiga. 

Dan setelah induk bertelur 3 butir saya pindahkan tempat pakan ke sarang yang sudah di siapkan, tapi telur masih di tempat pakan. Dan setelah ada tanda-tanda induk mau mengeraminya baru saya tumpahkan telur tersebut pada sarangnya. Rasa khawatir tetap ada, tapi lega rasanya. Ternyata induk mau mengerami telurnya sampai menetas.Juga terdapat faktor belum terbiasa bertelur di sarang buatan yang mungkin telah kita sediakan .Mungkin itu sekilas pengalaman saya, semoga bisa bermanfaat bagi semua kenari mania.
TERIMA KASIH ATAS TOMBOL LIKE YANG ANDA BERIKAN