INFO JENIS KENARI STAFFORF


Kenari stafford terbagi atas beberapa macam yang dibedakan karena perbedaan bentuk fisik (bulunya). Ada kenari stafford yang berjambul (crested) dan ada juga kenari stafford yang tanpa jambul (non-crested). 

Adapun ragam corak warnanya juga berbeda-beda, seperti polos, bon, dan frost (semburat).Popularitas kenari stafford semakin menanjak seiring dengan banyaknya peminat, yaitu di tahun 1990-an. 

ciri dari kenari stafford yang sebaiknya anda ketahui.

1. Pada bagian kepala
Kenari stafford memiliki perbedaan, yaitu antara yang berjambul dan yang tidak berjambul. Kenari stafford yang berjambul pun ada perbedaannya. Yaitu jambul yang sesuai dengan warna bulu badan, ataukah jambulnya mempunyai dua warna misalnya grizzled (seperti uban), jambul berwarna gelap sedangkan warna bulu badannya terang, dan masih banyak lagi. 

2. Warna bulu kenari
Warna bulu kenari stafford juga ada beberapa macam, misalnya warna polos tanpa melanin, ada corak, ataukah variegated (kombinasi). Kenari stafford memiliki corak warna yang bermacam-macam dan unik, sehingga masuk dalam varietas warna (color bred variety). 

Bagi anda yang ingin memelihara kenari stafford ini memang tidak terlalu sulit, karena kenari stafford memiliki sifat yang ceria dan punya ketahanan tubuh yang baik sehingga tidak mudah sakit. Jika dibandingkan dengan kenari jenis lain, kenari stafford memang lebih menarik dalam hal warna bulunya. Maka tak heran jika kenari stafford sering dilombakan untuk diadu keindahan warna bulunya dan juga mahkotanya.


TERIMA KASIH ATAS TOMBOL LIKE YANG ANDA BERIKAN